Kamis, 24 Januari 2008

Di mana Taman Baca nya ?

Ketika ada email untuk Umi : ada reporter TV yang mau datang untuk meliput ke Taman Baca Nuri ,Umi jadi kaget. Waktu ada kawan blogger yang mau berkunjung juga bikin Umi deg-degan . Kenapa ?
Jujur, Umi suka agak-agak kuatir Tamu yang datang ke lokasi Taman Baca Nuri jadi kecewa .Lho, kenapa Mi ?

Sebelum Umi jawab, Umi mau sedikit cerita tentang Asal usul Taman baca ini :
Ada sebuah tempat kosong di depan mushola dan Lapangan Bulu tangkis di depan rumah Umi ,biasanya itu tempat anak-anak main dan nongkrong.Tadinya tempat itu gudang tempat naro besi-besi peralatan pesta .Kalo pas bulan Ramadhan tempat itu dikosongin untuk tempat sholat teraweh perempuan.Sebulan sekali jadi tempat Posyandu Timbang bayi .Tanah itu milik seseorang yang Umi juga tidak kenal ,dan beliau memperbolehkan menggunakan tanah tersebut tapi tidak boleh bangunan permanen.Nah Mushola yang dibangun disitu juga tidak permanen setengah semen setengah kawat he..he…

Atas Inisiatif Remaja 1302 mereka ingin membuat Taman Bacaan sebagai kegiatan rutin Remaja .Gayung bersambut deh , Oleh Abi (suami Umi) direspon karena si Abi tau kalo Umi tuh Lovers Book dan udah ngumpulin banyak buku untuk Taman Baca .Lalu bergulirlah ide itu untuk direalisasikan ,datang lah sumbangan2 dari warga untuk keperluan Taman baca .Dan juga sumbangan dari Abi berupa Rak-Rak buku korban Banjir ( dulunya Abi punya toko Serba Ada Muslim yg sekarang udah tutup karena Banjir besar thn 2007 ).
Dengan kesederhanaannya berjalanlah Taman Baca Nuri .

Karena tempat sangat terbuka jika Taman Baca tutup maka rak-rak buku itu digembok/kunci .Jika Taman baca mau dibuka maka kita semua sibuk bersih-bersih tempat dulu yang debunya lumayan banyak , juga buka-buka Rak buku dan ngegelar karpet .Emang sih rada repot dikit , tapi gak masalah .

TB Nuri dibuka 2x seminggu setiap Kamis dan Minggu sore.Memang belum maksimal,tapi memang baru segitu kesanggupan kami untuk mengelolanya.Kalo ada acara besar ,banyak remaja yang datang untuk membantu ,tapi kadang juga tidak ada satupun yang remaja yang hadir.Kadang Umi juga suka sedih sedikit kalo gak ada yang bantuin hik..hikk.Tapi sedihnya hilang kalo lihat anak-anak datang dan bersuka ria membaca dan bermain di Taman Baca.He..he.. jadi curhat neh...

Makanya Umi suka rada2 kuatir, pas ada tamu datang tapi taman bacanya tutup apalagi belom punya sekretariat.Gak kelihatan deh taman bacanya .karena pernah tuh ada temen umi yang biasa jadi donatur, waktu datang nanya ” Iin ,mana taman bacanya ?”. Alhamdulillah kalo Tamu datang ,Umi ada di rumah jadi bisa ngejelasin, nah kalo Umi tak ada, jadi kecewa kan .Ternyata Taman Baca Nuri aslinya tidak seindah kalo lihat di BLOG ,kata temen Umi itu.

Apa karena Blog ini dikemas dengan rapih ya sehingga jadi kelihatan menarik ? (weh..Umi Narsis ) .Tapi, sungguh aktifitas di taman baca ini beneran kok tidak dilebih2kan apa adanya saja.

Siapapun boleh datang berkunjung ke TB Nuri akan kami sambut dengan suka hati. Berkomentar apapun akan kami terima dengan besar hati. Kami hanya berharap dengan keterbatasan dan kesederhanaan Taman Baca Nuri mampu menanam benih-benih kebaikan untuk anak-anak Indonesia untuk di petik buahnya di masa datang. Amin


Ketika ada harapan ,maka akan selalu ada kebahagiaan dalam usaha meraihnya.
.. Belum lama ini tempat ini juga jadi tempat ngadain Pesantren Kilat Ramadhan ,Sembelih Hewan Kurban & tempat nyate loh:
Alhamdulillah tempat ini sangat berkah .
Pesantren Kilat Ramadhan 1428 H

Pemotongan Hewan kurban 1428 H



2 komentar:

NIL mengatakan...

ass. ummi, aku nura salam kenal yah!!!!!!!!Subhanallah, nura sampai merinding denger cerita ummi ini. Ummi sukses selalu. Kapan2 kalau nura ke daerah ummi, nura mampir yah. Tetap semangat Allahu Akbar.

Ummi Baby mengatakan...

Salam kenal juga ...
Terima kasih Nuri atas dukungan mu.
Umi tunggu kabarnya kalo mo mampir.